August 19, 2018

PKS Benarkan Situsnya Diretas Hacker

PKS Situsnya Diretas Hacker


intelijen – Situs web Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan alamat pks.id sempat diretas oleh hacker pada Kamis (9/8/2018) pagi.

Hacker yang meretas situs tersebut mengaku diri sebagai @kakekdetektif.

Adanya upaya peretasan situs PKS pun dibenarkan oleh DPP PKS melalui akun resminya @PKSejahtera.

“Iya benar, sedang dalam penanganan. Ada pihak tidak bertanggung jawab yang ingin mencederai semangat demokrasi kita dengan praktek yang kotor. Semoga kita semua tidak terpancing dengan provokasi semacam ini,” kata DPP PKS sekitar tiga jam lalu, sebagaimana dilansir Tekno Liputan6.com dari akun Twitter @PKSejahtera.

sebelumnya diberitakan, dalam laman PKS yang telah diretas, layar menampilkan gambar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tengah bertelanjang dada.

Selain foto Prabowo Subianto, di situs tersebut juga ditambahkan tulisan provokatif yang menyebut kalau mantan Danjen Kopassus tersebut sebagai Jenderal Kardus. Si hacker juga mengungkit Prabowo Subianto dengan kasus 1998.

“Halo Jenderal Kardus, Jenderal, kami ingat terkait tragedi 1998. Mundurlah dari partaimu, apa yang dikatakan Andi Arief adalah benar adanya. Sandiaga sogok PAN dan PKS 500 miliar! Hidup jenderal Kardus,” begitu bunyi tulisan provokatif tersebut.

Hingga saat ini, saat kami mengakses kembali situs tersebut, gambar itu tidak lagi muncul. Situs juga belum bisa diakses dan hanya menampilkan keterangan bahwa tim PKS tengah melakukan perbaikan.

Share Button

Related Posts