November 18, 2018

Pihak Jokowi Klaim Era Soeharto-SBY Merah Putih Juga Diinjak

Jokowi menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Sabtu 1 Oktober 2016. Foto/Twitter Roy Suryo


intelijen – Posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berdiri di atas podium berkarpet merah putih ‘mirip’‎ Bendera Indonesia menjadi viral di media sosial (medsos).

Merespons masalah ini, pihak Istana Negara yakni Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, sebenarnya podium berkarpet merah putih sudah digunakan sejak Presiden Soeharto sampai sekarang.

Menurut Pramono, hal itu menjadi polemik di masyarakat karena arus informasi publik yang terbuka lebar. Maka itu untuk menghilangkan polemik di masyarakat, Jokowi akan mengganti karpet merah putih tersebut menjadi warna merah.

‎”Sejak zaman Pak Harto bahkan petinggi partai sebelumnya yang mempertanyakan itu, (Presiden) SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) ternyata juga memakai (melakukan hal seperti itu),” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

(Baca juga: Ini Klarifikasi Istana Terkait Jokowi Injak Merah Putih)

Untuk diketahui, Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu 1 Oktober 2016.

Upacara peringatkan hari Pancasila dimulai pukul 08.00 WIB. Selain Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) yang mendampingi Jokowi, hadir sejumlah pejabat negara.

Pejabat itu di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Ketua DPR Ade Komarudin dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Bertindak sebagai perwira Upacara Kasgartap Jakarta Brigjen TNI Joshua Pandit Sembiring, dengan Komandan Upacara Asops Kosek I Kohanudnas Kolonel Pnb M Satryo Utomo.(sindonews)

Share Button

Related Posts



Article Tags