December 15, 2018

Piala Dunia, Meksiko Vs Kamerun Terancam Aksi Demo

Seorang demonstran menantang pasukan polisi dalam aksi protes anti-Piala Dunia 2014 di Sao Paulo Brasil. (ist)


Intelijen – Piala Dunia Brasil 2014 resmi digelar pada 12 Juni waktu setempat. Di antara meriahnya selebrasi gol dan kemenangan timnas Brasil melawan Kroasia pada pertandingan perdana, ternyata aksi mogok kerja dan demo masih menghantui tuan rumah kompetisi sepak bola terbesar ini.

Dikutip dari Reuters, Kamis, 12 Juni 2014, kelompok demonstran dari kalangan supir bis berencana melakukan serangan di kota timur laut Brasil, termasuk daerah sekitar Stadion Arena das Dunas di Natal, tempat pertandingan Meksiko dan Kamerun akan digelar. Aksi demo ini dikhawatirkan akan mengacaukan lalu lintas dan keamanan saat kompetisi kedua itu berlangsung.

Aksi mogok kerja yang dilakukan sopir bis dan operator kereta api ini mulai mempengaruhi transportasi di kota-kota Brasil. Apalagi, kereta api bawah tanah adalah transportasi andalan yang diberikan pemerintah.

Namun, media Brasil Agencia melaporkan kota ini sedang mempersiapkan rencana cadangan untuk menanggulangi tranportasi yang lumpuh akibat aksi demo itu. Rencananya pemerintah akan menyediakan bis khusus dan van untuk transportasi pengganti.

Menurut laporan, lalu lintas di Natal masih berjalan normal hingga hari ini. Bis-bis pengangkut penumpang juga masih beroperasi di sepanjang jalan.

Sumber: Tempo

Share Button

Related Posts