December 13, 2018

Peringati Hari Lahir Pancasila, Kepala Biro Umum Bakamla Bacakan Sambutan Presiden RI

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila/Intelijen


intelijen – Meskipun dalam suasana Hari Libur Nasional dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila, ratusan personel Bakamla terlihat memadati halaman kantor untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin Kepala Biro Umum Bakamla Brigjen TNI Marinir Sandy M. Latief selaku Inspektur Upacara, di Kantor Bakamla Pusat, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dibacakan Brigjen Sandy menekankan akan keberadaan Pancasila yang akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia. Diingatkannya kembali bahwa Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya, Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Melalui sambutan Presiden tersebut, Brigjen Sandy mengajak anggota Bakamla, khususnya para peserta upacara untuk terus mengamalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Mengakhiri sambutannya, Jokowi mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam kesehariannya, melalui ucapannya : Kita Bersatu! Kita Berbagi! Kita Berprestasi!

Upacara berlangsung dengan khidmat, yang memperlihatkan penghormatan anggota Bakamla terhadap nilai-nilai Pancasila yang telah diperjuangkan para founding fathers Pancasila.
Red

Share Button

Related Posts