October 20, 2018

Pengamat: Tokoh 212 Bakal Ikut Menangkan Pasangan Asyik di Jabar

Sudrajat-Ahmad Syaikhu


intelijen – Pengamat politik dari Universitas Parahyangan (Unpar) Asep Warlan menilai dukungan Partai Gerindra dan PKS dalam mengusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu telah didesain sedemikian rupa untuk bisa memenangkan Pilgub Jabar 2018 nanti. Bahkan, tim pemenangan kampanye telah bergerak untuk melibatkan sejumlah tokoh yang pernah terlibat dalam pemenangan Pilpres 2014 dan Pilkada DKI 2017.

Menurut Asep, majunya Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur Jabar dan calon wakil gubernur Jabar akan mendapatkan berbagai macam dukungan dari sejumlah aktivis seperti gerakan 212 di Jakarta, organisasi masyarakat Islam dan kelompok pemuda.

“Jadi dengan berbagai prestasi yang dimiliki Gerindra-PKS saat Pilpres 2014 dan Pilkada 2017 (DKI) akan diperkuat lagi di Jabar. Ini tidak dilakukan partai politik lain,” kata Asep saat dihubungi Rabu(3/5).

Asep menyebutkan, selama ini pergerakan pasangan calon gubernur yang berjalan untuk mendapatkan simpati dukungan dari masyarakat berhasil dilakukan oleh pasangan Asyik. Menurut dia, keberhasilan pasangan calon gubernur nomor urut 3 itu dibantu oleh kinerja mesin partai yang berjalan optimal.

Selain itu, kata Asep, tim kampanye pasangan Asyik juga mampu bekerja cerdas dengan memanfaatkan situasi dengan mengkombinasi kelebihan kerja partai, program (visi-misi) calon, kreativitas, serta kekuatan figur dari masing-masing calon.

“Mereka cerdas untuk mengemas Sudrajat-Syaikhu. Tim mampu mengkombinasikan kekuatan kerja mesin partai, figur, kreativitas, dan program. Ini tidak dilakukan tim lain,” ujar dia.

Asep menyebutkan, kinerja mesin politik kedua parpol pendukung pasangan Asyik ini sudah teruji sejak pilkada 2013-2014 lalu. Para kader dan simpatisan parpol pendukung itu telah dipersiapkan sedemikian rupa untuk kembali mencuri suara di Pilgub Jabar 2018.

“Gerindra-PKS sebagai pengusung Asyik sudah mendesain strategi ini dan terbukti efektif dan nampaknya mereka akan melibatkan kembali tokoh-tokoh dulu yang di Jakarta diturunkan kembali di Jabar,” ungkap dia.

Seperti diketahui, beredar tayangan video dan foto di media sosial yang memperlihatkan pertemuan pasangan Asyik, Sudrajat-Syaikhu bersama pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab di Mekkah belum lama ini. Pertemuan itu seakan menunjukan dukungan Habib Rizieq kepada pasangan calon gubernur nomor 4 untuk memimpin Jabar mendatang.

 

 

Red

Share Button

Related Posts