October 23, 2018

Pengamat: Relawan Masih Lecehkan Terus Habib Rizieq, Jokowi Sendiri yang Rugi

Habib Rizieq Shihab (tribunnews)


intelijen – Jika relawan, buzzer, dan media online partisan pendukung Joko Widodo masih terus “menyerang” Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, maka Jokowi sendirilah yang akan dirugikan.

Peringatan itu disampaikan pengamat politik Sahirul Alem kepada intelijen (07/05). “Jika buzzer Jokowi dan media pendukung macam Seword masih terus membully Habib Rizieq, maka Jokowi yang dirugikan. Fakta politik sekarang ini, Habib Rizieq sangat diperhitungkan dan punya pengaruh besar,” tegas Alem.

Menurut Alem, salah satu fakta yang menunjukkan bahwa Habib Rizieq dinilai mempunyai pengaruh besar adalah bertemunya dua politisi PDIP dengan Habib Rizieq di Arab Saudi.

“Pertemuan ini setidaknya menjadi sinyal, ada upaya dialog dan pengakuan dari PDIP tentang peran besar Habib Rizieq dalam perpolitikan di Indonesia,” ungkap Alem.

Di sisi lain, kata Alem, upaya “dialog” dengan Habib Rizieq itu dipatahkan sendiri oleh politikus PDIP lainnya seperti Eva Kusuma Sundari dan para relawan khususnya buzzer-buzzer Jokowi.

“Lihat saja buzzer Jokowi masih menghina Habib Rizieq. Ini yang makin menjauhkan hubungan Jokowi dengan umat Islam. Buzzer itu tidak tahu politik itu lentur dan bisa berdialog. Harusnya PDIP punya sosok seperti Taufik Kiemas yang bisa merangkul semua golongan,” pungkas Alem.

Seperti diberitakan media, Eva Kusuma Sundari, mengomentari pertemuan politikus PDIP Erwin Moeslimin Singajuru dengab Habib Rizieq di Mekah, Arab Saudi.

Menurut Eva, langkah itu adalah inisiatif pribadi Erwin. Tidak ada penugasan dari PDIP dan tidak ada agenda atas nama partai terkait pertemuan Habib Rizieq-Erwin.

Red

Share Button

Related Posts