December 14, 2017

Pengamat Ini Cium Ada Keretakan di Internal Gerindra

Pangi Syarwi Chaniago


intelijen – Pengamat politik dari UIN Jakarta Pangi Syarwi Chaniago menduga ada keretakan di internal partai Gerindra.

Indikasinya, lanjut Pangi, bisa dilihat dari ketidakkompakkan para petinggi partai tersebut, khususnya di DPR dalam beberapa hal. Di antaranya soal surat permohonan Wakil Ketua DPR yang juga Waketum Gerindra, Fadli Zon yang ditujukan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru-baru ini.

“Memang belakangan sudah ada sinyal ketidakharmonisan di tubuh Gerindra. Namun saya kurang yakin nanti Fadli Zon akan dapat sangsi dari partai Gerindra, pasca sikap all out pasang badan membela Setnov terkait surat penangguhan pemeriksaan ke KPK oleh Fadli Zon. Saya melihat yang terjadi ada sedikit disharmonisasi, mulai tidak satu chemestry antara sekjen Gerindra, Muzani dengan Fadli Zon,” ungkap Direktur Voxpol Center itu saat dihubungi di Jakarta, Kamis (14/09/2017).

“Enggak bisa kita tutup mata tetap yang namanya partai ada faksi-faksi, mungkin saja ada persoalan pribadi antara Muzani dengan Fadli Zon,” tambahnya.

Namun, kata dia, Selama ada Prabowo konflik atau keretakan di internal Gerindra bisa segera dipulihkan.

“Namun sekali lagi yang namanya faksi-faksi itu pasti ada. apalagi partai sebesar Gerindra, poros atau kanal aliran yang berbeda tak bisa dihilangkan dalam setiap organisasi parpol besar,” pungkasnya.(TeropongSenayan)

Share Button

Related Posts