March 22, 2019

Pemimpin ISIS Regional Indonesia Insyaf

Chep Hernawan (ist)


Intelijen – Ketua Umum DPP Gerakan Reformis Islam (Garis) Chep Hernawan yang mengaku sebagai pimpinan tertinggi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) Regional Indonesia, akhirnya insyaf.

Dia dengan sukarela menanggalkan berbagai atribut berbau ISIS setelah dirinya diamankan jajaran Polres Cilacap, Selasa (12/8/2014).

Pengakuannya itu dibuktikan dengan surat pernyataan yang dibacakan saat menggelar konferensi pers di Aula Mapolres Cianjur, Kamis (14/8/2014). Dia mengaku akan menanggalkan predikat sebagai pimpinan ISIS Regional Indonesia.

“Hasil saya bertanya kepada Allah SWT, akhirnya diambil keputusan untuk menanggalkan segala bentuk yang berkaitan dengan ISIS. Ternyata banyak madharatnya ketimbang manfaatnya,” kata Chep.

Berpakaian gamis berwarna putih dengan sorban putih yang diikat menjadi peci di kepalanya, Chep meyakinkan jika saat ini tidak ada aktivitas ISIS dalam bentuk apapun di Indonesia. Namun Chep mengakui jika dirinya sempat dilantik pada 16 Maret lalu.

“Namun sekitar Mei atau Juni, saya diminta teman-teman seperjuangan untuk menanggalkan atribut ISIS itu, karena gerakan di luar negeri juga sudah tidak ada lagi,” bebernya.

Keyakinan Chep bahwa tidak ada aktivitas ISIS di Indonesia itu lantaran hingga kini belum memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) termasuk secara keorganisasian belum terdaftar di Kesbang.

“Karena itu, kami tetap akan berjuang membangun NKRI dengan gerbong Garis yang sudah terbentuk sejak 1948. Kami tak ingin terjadi instabilitas nasional dengan ramainya polemik menyangkut ideologi ISIS,” tegasnya.

Sumber: Inilah

Share Button

Related Posts