October 18, 2018

PDIP Tak Masalah Jika Demokrat Tak Mendukung Jokowi

Darmadi Durianto (Foto TeropongSenayan)


intelijen – Politisi PDIP Darmadi Durianto tak mempersoalkan ada kabar yang menyebutkan Partai Demokrat didesak untuk tidak berkoalisi dengan parpol pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

“Kita enggak ada masalah, biasa aja,” ujar Darmadi di Jakarta, Selasa malam (22/5).

Menurutnya, dengan adanya wacana itu, maka Partai Demokrat disinyalir akan merapat ke partai diluar pendukung Jokowi. Dan hal tersebut menurutnya sah-sah saja

“Karena Demokrat menginginkan bahwa dia ingin membentuk satu bersama-sama dengan partai di luar pendukung Jokowi itu sah-sah saja. Artinya dia memperkuat Gerindra, PKS dan PAN,” tuturnya.

Dalam hal ini, Darmadi menilai hanya akan ada dua pasangan yang akan bertarung di Pilpres mendatang.

“Jadi dua pasang dan hanya dua pasang. Ini pertarungan antara dua kuda, dua kuda ini yang bertarung. Jadi kemungkinan besar dua pasangan,” tuturnya.

Oleh karena itu, Darmadi menyebut yang akan menjadi penentu menang atau kalah kedua pasangan ini ada di Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Tinggal nanti penentunya di cawapres, wapres itu yang menentukan, wapres mana yang lebih kuat wapres yang dipilih Jokowi atau yang dipilih Prabowo. Presidennya kan lebih kuat Jokowi ketimbang Prabowo. Nah, wapresnya yang menjadi titik ukur, itu menentukan titik keseimbangan baru nanti,” pungkasnya.

Share Button

Related Posts