December 13, 2018

PDIP Perintahkan Lapor Poster Jokowi 'Raja Jawa' Ke Polisi

Poster Jokowi Raja Jawa yang beredar di wilayah Jawa Tengah


intelijen – PDI Perjuangan geram dengan adanya poster Jokowi yang terkesan memakai pakaian “Raja Jawa” yang tersebar di beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Wasekjen PDIP Ahmad Basarah mengatakan pihaknya akan mengusut tuntas serta melaporkan kasusnya. Pihaknya, kata dia, tidak pernah menyediakan poster tersebut sebagai alat peraga kampanye.

“Kita minta kepada mereka (TKD Jateng) untuk lapor kepada aparat kepolisian untuk mengusut siapa yang membuat dan menyebarkan serta memasang poster-poster pak Jokowi bergambar pakaian “Raja Jawa” itu,” kata Basarah kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (13/11).

Basarah menjelaskan urusan alat peraga kampanye merupakan kewenangan KPU. Terlebih poster Jokowi menggenakan seragam pakaian “Raja Jawa” sudah menyalahi aturan.

Basarah menilai peristiwa ini membuktikan bahwa penyebaran poster Jokowi “Raja Jawa” merupakan diluar kendali TKN Jokowi-Ma’ruf.

“Jadi, beredarnya poster, baliho, gambar pak Jokowi menggunakan pakaian “Raja Jawa” adalah di luar tanggungjawab TKN,” pungkasnya.
Sumber: RMOL

Share Button

Related Posts