October 18, 2018

PDIP Pastikan Jokowi Tak Lawan Kotak Kosong

Jokowi (ist)


intelijen – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, pihaknya enggan melawan kotak kosong pada Pilpres 2019.

Oleh karenanya, lanjut Hasto, pihaknya akan menggagas pertemuan antara PDI Perjuangan dan partai lain seperti Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN untuk membangun kebersamaan dalam mewujudkan kompetisi yang sehat.

“Kami meyakini bahwa pilpres ke depan dipastikan tidak ada kotak kosong. Karena demokrasi juga memerlukan sebuah syarat adanya kontestasi gagasan untuk mencari yang terbaik,” kata Hasto di Kantor DPP PDI-Perjuangan, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018).

Hasto pun mengaku optimis Pilpres 2019 akan diwarnai kontestasi meriah, sehingga masyarakat mendapat pilihan calon pemimpin.

“Yang penting kompetisi ini untuk bangsa dan negara . Bukan kompetisi dengan menghalalkan segala cara, karena yang kita menangkan adalah hari rakyat,” ujarnya.

Oleh karenanya, Hasto mengungkapkan, NasDem, Golkar, Hanura, PPP, PSI dan Perindo siap mengawal Jokowi hingga periode selanjutnya dan memastikan kompetisi sesuai aturan.

“Kompetisi itu sehat bagi Demokrasi tetapi harus sesuai rule of the game yang jelas. Di situlah peran penyelenggara pemilu kami harapkan menjadi wasit yang baik. Kami siap berkompetisi dengan siapapun,” tandasnya.

Share Button

Related Posts