December 14, 2018

PDIP Pastikan Cak Imin 'Tak Masuk' Kantong Jokowi

Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar (kompas)


intelijen – Ketum PPP Romahurmuziy menyebut Joko Widodo (Jokowi) telah mengantongi 10 nama bakal cawapresnya. Meski tak merinci nama kandidat yang dimaksud, PDI Perjuangan memastikan nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tak ada dalam bursa kandidat cawapres yang dikantongi Jokowi

“Setahu saya (nama Cak Imin) nggak masuk,” kata Kepala Badan Bantuan Hukum PDIP Junimart Girsang kepada detikcom, Selasa (10/7/2018).

Kendati demikian, Junimart menilai sikap optimisme yang ditunjukkan Cak Imin sah-sah saja. Namun ia mengingatkan, keputusan siapa cawapres yang dipilih nantinya ada di tangan Jokowi, PDIP dan parpol koalisi.

“Ya itu sih sah-sah saja. Tapi kan semua kembali pada penentu,” ujarnya.

Sebelumnya, Cak Imin mengaku masih optimistis untuk dipilih sebagai kandidat cawapres Jokowi. Cak Imin yakin namanya menjadi salah satu dari 10 nama kandidat yang telah dikantongi Jokowi.

“Pasti (yakin nama cawapres di kantong Jokowi adalah dirinya). Ada di kantong, tapi belum tahu kita siapa, kita optimis aja, optimis gitu,” ucap Cak Imin, di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Terkait Jokowi yang telah mengantongi 10 nama bakal cawapres itu dicetuskan Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) di kantor DPP PPP. Rommy mengatakan 10 nama bakal cawapres Jokowi itu berlatar belakang politikus, cendekiawan, purnawirawan TNI/Polri, teknokrat, dan profesional.

“Nama-nama tersebut pada saatnya akan kita bahas dan duduk bersama, meskipun akhir-akhir ini ketum partai diminta untuk melakukan penilaian terhadap nama-nama itu. Saat ini kami masih terus mencermati nama-nama tersebut meminta masukan dari para ulama meminta pandangan dari dewan pimpinan wilayah untuk respons 10 nama itu bagi masyarakat untuk memudahkan PPP dalam untuk menyukseskannya nanti,” papar Rommy.

Sumber: detik.com

Share Button

Related Posts