October 21, 2018

PDIP Meradang KSP Disebut Sarang Timses Jokowi

Anggota Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno (ist)


intelijen – Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno geram dengan tudingan bahwa Kantor Staf Presiden (KSP) hanya penampungan tim sukses Joko Widodo (Timses Jokowi).

“KSP membutuhkan staf yang paham lapangan, yang mampu membahasakan program dan hasil yang sederhana,” kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Hendrawan mengatakan, selama ini KSP diisi akademisi yang piawai di belakang meja untuk membantu Presiden.

“Jadi untuk perimbangan butuh orang-orang yang paham lapangan,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menanggapi masuknya politikus Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP). Ia mengaku tak masalah dengan Ali Mochtar, namun baginya KSP menjadi seperti sarang timses Joko Widodo.

“Pak Ali Ngabalin itu kawan saya dari dulu. Saya kira pandangan-pandangannya sebagian besar sama. Saya kan engga ada urusan dengan orang per orang. Yang kita urus adalah kebijakan-kebijakannya. Jadi kalau nanti ada perbedaan pendapat, berdebat ya biasa-biasa saja,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 22 Mei 2018.

Menurutnya, KSP menjadi lembaga non struktural yang tak jelas. Sebab tugasnya tumpang tindih dengan Sekretaris Kabinet dan Sekretariat Negara. Apalagi anggarannya juga dianggap pemborosan karena menggunakan APBN.(TS)

Share Button

Related Posts