December 17, 2018

PBB dan Arab Saudi Turut Kecam Serangan Surabaya

Bom Surabaya (ist)


intelijen – Kecaman terus menerus datang terhadap serangan bom bunuh diri yang mengguncang Surabaya, kemarin. Kecaman terbaru datang dari Sekertaris Jenderal PBB, Antonio Gutteres dan Arab Saudi.

PBB dalam sebuah pernyataan menyatakan, Gutteres mengecam keras serangan itu dan sangat khawatir dan terkejut dengan kabar bahwa serangan itu menggunakan anak-anak dalam prosesnya.

“Sekretaris Jenderal menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dan berharap pemulihan cepat bagi mereka yang terluka. Dia menegaskan kembali dukungan PBB kepada Pemerintah dan rakyat Indonesia dalam upaya mereka untuk memerangi dan mencegah terorisme dan ekstremisme kekerasan, termasuk melalui promosi pluralisme, moderasi dan toleransi,” bunyi pernyataan PBB, seperti dikutip SIndonews dari laman resmi mereka pada Senin (14/5).

Sementara itu, Saudi melalui Kedutaan Besar mereka di Jakarta menyatakan bahwa Riyadh turut mengecam dan mengutuk serangan yang menewaskan belasan orang dan melukai puluhan orang lainnya tersebut.

“Pemerintah Arab Sadui mengecam dan mengutuk aksi bom bunuh diri yang menyasar tiga gereja di Surabaya, serta menegaskan dukungan dan solidaritasnya kepada negara Indonesia dalam perang melawan terorisme yang bertujuan untuk merusak keamanan dan stabilitas di seluruh dunia tanpa terkecuali,” bunyi pernyataan Saudi.

“Pemerintah Arab Saudi juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan pemerintah serta rakyat Indonesia, seraya mengharapkan bagi para korban terluka untuk dapat segera diberikan kesembuhan,” tukasnya.

Share Button

Related Posts