October 23, 2018

Pas, Debat Sri Mulyani-Rizal Ramli Dimoderatori Jokowi

Ilustrasi (ist)


intelijen – Keberanian Presiden Jokowi mengundang para pengkritik pemerintah untuk debat terbuka soal utang melawan Menteri Keuangan Sri Mulyani patut diacungi jempol. Jokowi pun diminta untuk tidak sekedar melempar wacana semata.

Jokowi berkewajiban menindaklanjuti agar debat benar-benar terlaksana. Bila perlu Jokowi lah yang menjadi moderatornya,” ujar Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) Sya’roni kepada redaksi, Jumat (27/4).

Agar debat benar-benar terlaksana, Sya’roni menyarankan pihak Istana bertindak sebagai penyelenggara. Selama bukan Istana yang bertindak sebagai penyelenggara, bisa dipastikan debat tidak akan terlaksana.

“Untuk publikasi debat bisa disiarkan live lewat akun medsos Pak Jokowi,” kata Sya’roni.

Sya’roni mengapresiasi kesiapan ekonom Rizal Ramli melakukan debat terbuka melawan Sri Mulyani. Namun sayang hingga sekarang belum ada tanggapan apapun dari pihak Istana maupun dari Sri Mulyani.

Sya’roni memprediksi Sri Mulyani tidak akan berani meladeni debat terbuka melawan Rizal Ramli. Lain halnya kalau debat diselenggarakan pihak Istana, mau tidak mau Sri Mulyani harus hadir.

Rizal Ramli sudah menyatakan kesiapan sehingga Jokowi berkewajiban merealisasikan debat tersebut. Jika debat sampai tidak terlaksana bisa dikatakan lagi-lagi Jokowi hanya melakukan pencitraan,” tukas Sya’roni

Sumber: Rmol

Share Button

Related Posts