November 18, 2018

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Menteri DAPA Korea Selatan

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Menteri DAPA Korea Selatan/Intelijen


Lebih lanjut Yang Mulia Mr. Jeon Jei Guk menyampaikan kerjasama industri pertahanan Indonesia dan Korea Selatan berada di tingkat yang paling atas. Lebih 30 tahun kedua negara telah menjalani kerjasama di bidang industri pertahanan yang dilakukan berdasarkan prinsip saling menguntungkan kedua belah pihak.

Menteri DAPA Korea Selatan juga mendengar kunjungan Panglima TNI beserta jajarannya ke Korea Selatan beberapa waktu lalu dalam rangka meninjau secara langsung proses perkembangan pembangunan kapal selam kedua KRI Ardadedali-404.

Yang Mulia Mr. Jeon Jei Guk juga mengatakan upacara penyerahan kapal selam kedua telah dilaksanakan dan KRI tersebut sudah berangkat dari Korea Selatan tanggal 30 April ke Indonesia dan diperkirakan tiba di Surabaya tanggal 15 Mei 2018. Selanjutnya mengharapkan produksi kapal selam ketiga di Indonesia akan meningkatkan kemampuan militer Indonesia, ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI didampingi Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P., Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., Aslog Panglima TNI Laksamana Muda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M., Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr (Han).

Turut hadir mendampingi Menteri DAPA Korea Selatan yaitu Dirjen Grup Program KFX Brigadier General (Ret) Jung Kwang Sun, Direktur Tim Kerjasama Internasional (Kersin) Grup Program KFX Mr. Lee Jong Hun, Wakil Direktur Tim Kersin Grup Program KFX Mr. Heo Kwang Bum, Wakil President Eksekutif GM KAI Mr. Ryu Kwang Su, dan Penasehat Kedubes Republik Korea Mr. Jeong Gi Young.

Red

Share Button

Related Posts