December 17, 2018

Ogah Diundang ke Istana, Amien Rais ingin Jokowi yang Datang ke Rumahnya

Amien Rais (ist)


intelijen – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengungkapkan, ada pihak yang berupaya mempertemukan dirinya dengan Presiden Joko Widodo dalam sebulan terakhir. Meski tak menyebut pihak yang dimaksud, namun Amien menyambut baik rencana pertemuan dengan Jokowi.

“Sesungguhnya, saya enggak perlu sebut nama-nama siapa, memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan pak Jokowi,” kata Amien di Rumah Dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5).

Tetapi, Amien meminta Jokowi untuk terbang ke Yogyakarta dan menyambangi rumahnya. Amien mengklaim akan mendengar segala pandangan Jokowi terkait bangsa dan negara.

Dia mencontohkan, Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan istri Ani Yudhoyono juga pernah berkunjung ke rumahnya.

Amien masih menutup rapat-rapat pikiran yang akan disampaikan kepada Jokowi. Namun, menurutnya, kunjungan Jokowi diperlukan untuk menjaga keutuhan bangsa.

“Dan saya akan sampaikan sesuatu yang saya inginkan, sangat santun, sopan dan etis lah ya, jangan khawatir. Emang sebaiknya dia datang ke rumah saya,” ujar Amien.

“Jadi untuk tambahan, dulu pak SBY dan bu Ani itu juga pernah datang ke rumah saya. Jadi saya tidak ingin negara besar, keluarga besar ini kemudian retak karena simpang siur,” sambungnya.

Ketika disinggung apakah bersedia hadir jika diundang ke Istana Negara, Amien menyatakan menolak undangan tersebut.

“Kalau diundang saya enggak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikan, Amien Rais sudah sowan ke istana, dapat apa dia. Saya enggak mau, datang ke Amien Rais, rakyat biasa, enggak ada masalah,” tandasnya.

Sumber: Merdeka

Share Button

Related Posts