December 18, 2018

Nyinyir Soal Kenaikan Serapan Anggaran DKI, Tsamara PSI Disemprot Jubir Demokrat

Joko Widodo dan Elit PSI (kataindonesia)


intelijen – Angka penyerapan APBD DKI Jakarta hingga akhir Maret 2018 lebih baik dari pada periode yang sama tahun lalu. Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di mana penyerapan anggaran 2017 pada periode yang sama sebesar 7,65 persen, sedangkan pada 2018 mencapai 8,23 persen.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany, menyoal pernyataan Anies Baswedan tersebut. Menurut Tsamara, seharusnya keberhasilan bukan semata soal penyerapan anggaran, tetapi juga soal program dan pembangunan.

“Kenapa orientasi kita sering soal seberapa tinggi serapan anggaran? Kalau serapan tinggi, tapi progress pembangunan tidak nampak bagaimana? Harusnya bukan semata soal penyerapan, tapi juga soal apa program dan pembangunan terasa atau tidak? Menurut kalian gimana?” tulis Tsamara di akun Twitter @TsamaraDKI meretwet tulisan bertajuk “Penyerapan APBD DKI Rendah, Anies: Lebih Tinggi dari Tahun Lalu”.

Menanggapi kicauan @TsamaraDKI, komunikator politik Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean meminta Tsamara tidak banyak komentar, mengingat komentar Tsamara selalu blunder.

“Menurut saya, kamu jangan banyak komen dulu. Blunder mulu dan tidak tepat. Kasian kamu nanti jadi bahan olok-olok terus,” tegas mantan Relawan Joko Widodo itu di akun @LawanPoLitikJKW.

Sebelumnya, Anies menyatakan, meski tak mencapai target, angka penyerapan anggaran DKI 2018 lebih baik dari tahun lalu pada periode yang sama.

“Jadi penyerapan anggaran kita sampai dengan akhir Maret 8,23 persen. Rapat serapan sampai akhir Maret 8,23 persen ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 7,65 persen. Dibandingkan tahun lalu ini lebih tinggi,” kata Anies di Gedung DPRD DKI (04/04).

Anies menyebutkan, meski serapan anggaran periode Maret lebih tinggi dibanding tahun lalu, Anies mengakui angka tersebut belum memenuhi target. Anies juga sudah melakukan rapat khusus untuk membahas serapan anggaran.

Share Button

Related Posts