October 19, 2018

“Moeldoko Mundur dari Hanura, Incar Cawapres Jokowi?”

Moeldoko (tribunnews)


intelijen – Setelah menyatakan mengundurkan diri dari Partai Hanura, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko akan pindah partai yang “lebih besar”, demi dukungan menjadi cawapres Joko Widodo.

Prediksi itu disampaikan pengamat politik Ahmad Yazid kepada intelijen (04/07). “Moeldoko realistis, Hanura suaranya kurang besar dan kemungkinan sudah dapat tawaran partai besar,” kata Yazid.

Menurut Yazid, Moeldoko juga masih menginginkan jabatan di Pemerintahan Jokowi, untuk itu perlu dukungan partai besar. “Tentunya dengan dukungan partai besar Moeldoko makin eksis di pemerintah,” jelas Yazid.

Selain itu, kata Yazid, Moeldoko juga bisa mencoba peruntungan dengan menjadi cawapres setelah keluar dari Hanura. “Bisa jadi partai besar yang menjadi pilihan, selanjutnya mendukung menjadi cawapres Jokowi,” pungkas Yazid.

Moeldoko, yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Hanura, menyatakan ingin keluar dari partai itu. Moeldoko ingin fokus pada tugasnya di pemerintahan Presiden Jokowi.

“Saya secara individu, secara pribadi, nggak pernah terlibat urusan partai politik karena, di samping saya sebagai dewan pembina, keterlibatan saya tidak ada pengaruh. Oleh karena itu, saya mempertimbangkan mengundurkan diri saja karena tugas di sini semakin banyak frekuensinya,” kata Moeldoko (02/07).

Mantan Panglima TNI itu mengaku sudah menyampaikan niatnya mundur kepada Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto. Hanya, Moeldoko belum menyampaikan niat tersebut kepada sang Ketua Umum, Oesman Sapta Odang (OSO).

Red

Share Button

Related Posts