October 24, 2018

Menteri Tjahjo: Fadli Zon Tiap Detik Nyinyir Terus, Asal Tidak Menghina

Mendagri Tjahjo Kumolo


intelijen – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyindir politikus Gerindra Fadli Zon dalam Rapat Kerja Keuangan Daerah Tahun 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat. Saat itu dalam sambutannya, Tjahjo berbicara soal pemerintah yang buka ruang atas kritikan.

Dia menyebut nama Wakil Ketua DPR itu karena kerap memberikan kritik keras kepada pemerintah. Namun, Tjahjo mengingatkan bahwa kritikan sah asal tidak menghina.

“Pak Fadli Zon tiap detik tiap menit nyinyir terus ya enggak masalah, karena dia oposisi tapi jangan menghina,” kata Tjahjo, Kamis (24/5/2018).

Di hadapan ribuan anggota legislatif dan eksekutif pemerintah daerah itu, Tjahjo mengingatkan bahwa kritik itu dibolehkan. Presiden sampai wali kota, kata dia, harus bisa menerima kritikan.

“Mau mengkritik silakan. Kritik presiden, kritik menteri silakan, bupati, wali kota, DPRD silakan,” ucapnya.

Namun, saat kritikan itu berupa hinaan, maka pemerintah tidak segan untuk melawan.

“Tapi jangan menghina, jangan memfitnah, jangan berujar kebencian. Kita lawan,” kata Tjahjo.

Tjahjo juga bercerita kepada para hadirin soal alasan pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia. Dia menjelaskan, pemerintah sudah memfasilitasi untuk ikut proses hukum dari Mahkamah Konstitusi sampai PTUN.

Di sana, menurut Tjahjo, sudah jelas HTI berusaha mengubah Pancasila. Dia pun meminta kepada anggota DPRD dan SKPD yang hadir untuk menjelaskan di daerah bahwa pemerintah tidak anti terhadap ormas.

“Jadi mohon disampaikan ke daerah, kita tidak anti-ormas. Asal ajarannya sesuai. Ajaran-ajaran agama, bukan ajaran sesat, ingin memutarbalikkan,” kata dia.

Sumber: Merdeka.com

Share Button

Related Posts