October 18, 2018

Megawati Perintahkan Kadernya Tak Meninggalkan Daerah, Wah Ada Apa?

Megawati Soekarnoputri (tempo)


intelijen – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kadernya yang menjabat di eksekutif maupun legislatif tak meninggalkan daerahnya hingga hari pelaksanaan Pilkada Jatim 2018.

“Ketua umum sudah menginstruksikan mereka tidak boleh keluar daerahnya agar fokus untuk memenangkan Pilkada Jatim dan Pilkada serentak,” ujar Wasekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah di sela Rakor Tiga Pilar Partai di Surabaya, Sabtu (28/4/2018).

Basarah yang mengaku diutus Megawati untuk memberikan keterangan pers di sela rakor tersebut berharap, kader dan pengurus yang memiliki jabatan, seperti kepala daerah, wakil kepala daerah, pimpinan DPRD serta anggota DPRD tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk melaksanakan instruksi.

“Kalau ada tugas dinas atau kunjungan kerja, silakan dilakukan di daerahnya masing-masing, bukan ke luar daerah apalagi ke luar negeri karena lebih bermanfaat di wilayahnya. Intinya, jangan sampai melintasi wilayah teritorial dan konsentrasi menangkan Pilkada,” ucap Mas Bas, sapaan akrabnya.

Selain itu, kata dia, Megawati juga berpesan ke seluruh jajaran tingkat eksekutif, legislatif dan struktural partai untuk terjun ke masyarakat secara langsung dengan cara menemui konstituen memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur.

“Bu Mega juga meminta agar menemui tokoh masyarakat sekaligus memberikan penjelasan tentang program Gus Ipul-Puti, serta menginformasikan secara lengkap bahwa Puti adalah cucu pertama Bung Karno dari anak sulungnya, Guntur Soekarnoputra,” katanya.

Sementara itu, Pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim sekaligus Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengaku siap menjalankan instruksi ketua umum dan berupaya fokus memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur di Pilkada Jatim.

“Kami siap dan ini semata-semata agar tidak kebobolan, apalagi pelaksanaan Pilkada tinggal dua bulan lagi,” kata bupati sekaligus politikus yang akrab disapa Kanang tersebut.

Sementara itu, kegiatan rakor tiga pilar yang dipimpin Megawati dan dihadiri sejumlah pengurus DPP, seperti Sekjen Hasto Kristyanto dan Ketua Bapilu Bambang DH, bertujuan untuk monitoring, evalausi dan pemantapan tim pemenangan Pilkada Jatim beserta 18 Pilkada di Kabupaten/Kota di Jatim.

Pesertanya antara lain struktur partai tingkat DPC, yakni ketua, sekretaris dan bendahara, seluruh pengurus dan fungsionaris DPD beserta alat kelengkapan (departemen dan sayap), unsur DPP serta kepala daerah dan wakil kepala daerah unsur PDI Perjuangan di Jatim.

Sumber: TeropongSenayan

Share Button

Related Posts