October 24, 2018

Megawati Berikan Sinyal Pasangkan Jokowi dengan Chairul Tanjung?

Joko Widodo dan Chairul Tanjung (tajuk)


intelijen – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memberikan kode politik merestui pasangan Joko Widodo – Chairul Tanjung untuk berlaga di Pilpres 2019. Sinyal itu terlihat saat Megawati mengirimkan hidangan buka puasa ke rumah Chairul Tanjung.

Prediksi itu disampaikan pengamat politik Sahirul Alem kepada intelijen (05/06). “Megawati menginginkan Chairul Tanjung dapat membantu Jokowi karena latar belakang pemikiran bidang ekonomi yang telah teruji mengingat Chairul sebagai pengusaha sukses,” jelas Alem.

Selain itu kata Alem, pilihan Megawati pada Chairul Tanjung untuk mendampingi Jokowi karena memiliki modal kuat dan jaringan media. “Chairul Tanjung mempunyai jaringan media yang kuat mulai dari televisi sampai media online,” beber Alem.

Menurut Alem, Chairul Tanjung juga bersahabat dengan berbagai kalangan, bahkan lawan politik Megawati. “Pilihan Chairul Tanjung bisa dikatakan ada kompromi dengan SBY. Selama ini Chairul Tanjung itu dikenal orangnya SBY. Ketika Jokowi-CT dideklarasikan ada harapan Demokrat bergabung di koalisi petahana,” ungkap Alem.

Diberitakan, Megawati mengirimkan tiga tampah penuh jajanan pasar super lengkap plus kue ke rumah Chairul Tanjung saat mengadakan buka bersama.

Kiriman spesial dari Megawati kemudian dinikmati sama-sama. “Makasih Ibu Mega, kami semua menikmati makanan dari Ibu,” kata Chairul Tanjung sembari tersenyum.

Sejumlah tokoh penting hadir di acara buka bersama yang digelar di kediaman Chairul Tanjung di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (02/06). Wapres Jusuf Kalla, Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Presiden RI ke-6 SBY menghadiri acara ini.

Red

Share Button

Related Posts