February 17, 2019

Manullang: Media Australia Provokasi Papua

istimewa


istimewa

INTELIJEN.co.id – Media Australia Canberra Times yang menuliskan laporan dokumen operasi intelijen TNI di Papua hanya upaya provokasi.

“Saya sudah membaca media itu, beritanya sangat provokatif dan tanpa disertai dokumen yang jelas. Itu hanya opini yang dikembangkan Canberra Times,” kata pengamat intelijen AC Manullang kepada itoday, Senin (15/8).

Menurut Manullang, media itu, katanya bersumber dari dokumen Kopassus yang didapatkan. ”Media barat tidak begitu mudah mendapatkan dokumen dari Kopassus. Apalagi yang namanya operasi intelijen. Ini sebuah kebohongan yang dilakukan media Australia,” papar Manullang.

Kata Manullang, Canberra Times memberitakan hal itu agar pemerintah Australia melakukan intervensi terhadap Papua dan menekan Pemerintah Indonesia. “Saya kira Pemerintah Australia tidak bodoh dan tidak akan terpengaruh berita Canberra Times,” jelasnya.

Ia juga mewaspadai, setelah berita Canberra Times akan muncul protes dari kalangan anggota parlemen Australia yang meminta pemerintah Indonesia menghentikan operasi intelijen di Papua.

“Pola yang dilakukan media Australia sudah sangat terlihat, memunculkan opini agar memunculkan protes dari kalangan politisi atau anggota parlemen Australia,” pungkas Manullang.(sumber: indonesiatoday.in)

Share Button