October 23, 2018

Laksma TNI Aan Kurnia Jabat Kasarmatim

Laksma TNI Aan Kurnia Jabat Kasarmatim (IST)


Intelijen – Rotasi jabatan dijajaran Koarmatim kembali bergulir. Pagi ini, Kamis (12/06), bertempat di VIP Room Gedung Laksamana Nala Koarmatim Ujung, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI S.M. Darojatim memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim).

Jabatan strategis orang nomor dua di Koarmatim tersebut, diserahterimakan dari pejabat lama Laksamana Pertama TNI Siwi Sukma Adji kepada penggantinya Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Guspurla Koarmatim. Sedangkan Laksamana Pertama TNI Siwi Sukma Adji mendapat kepercayaan promosi jabatan di Lemhannas.

Jabatan Kepala Staf Koarmatim merupakan jabatan yang strategis dalam struktur organisasi Koarmatim. Hal ini seperti yang disampaikan Pangarmatim dalam amanatnya, sebagai pejabat kedua dilingkungan Koarmatim maka tanggung jawab Kasarmatim, yaitu menyelenggarakan koordinasi dan pengarahan pada setiap tingkatan unsur staf dihadapkan dengan luas wilayah kerja, tanggung jawab maupun besarnya aset yang dibina Koarmatim.

“Oleh karena itu, Kasarmatim dituntut untuk mampu membina dan menajamkan fungsi setiap unsur/unit dalam susunan struktur organisasi Koarmatim agar berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya”, kata Pangarmatim.

Selain itu, lanjut Pangarmatim, Kasarmatim juga bertugas melaksanakan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi pada setiap kegiatan disemua jajaran, agar tercipta jalinan kerja yang terpelihara secara sinergis dan simultan dalam rangka pencapaian tugas Koarmatim sebagai Kotama Pembinaan maupun Kotama Operasional.

Pada kesempatan tersebut, Pangarmatim menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Laksamana Pertama TNI Siwi Sukma Adji atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sebagai Kepala Staf Koarmatim serta mengucapkan selamat dan sukses atas jabatan yang baru di Lemhanas. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ibu Dra. Manik Pudjianti Siwi Sukma Adji beserta keluarga yang telah mendukung dan mendampingi suami dalam menyelesaikan tugas-tugasnya serta keterlibatan secara aktif dalam kepengurusan organisasi Jalasenastri Armada Timur.

Kepada Laksma TNI Aan Kurnia, S.Sos, Pangarmatim menyampaikan ucapan selamat atas jabatan yang baru sebagai Kasarmatim. “Saya percaya dengan latar belakang pengetahuan dan pengalaman penugasan sebelumnya, Laksamana akan mampu melaksanakan tugas sesuai kedudukan dan fungsi organisasi”, kata Pangarmatim.

Pejabat baru Kasarmatim Laksma TNI Aan Kurnia, S.Sos merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-32 tahun 1987, adalah bukan pejabat baru dilingkungan Koarmatim. Laksamana bintang satu kelahiran Riau ini mengawali kariernya lama di unsur-unsur Koarmatim hingga jabatan Komandan Satuan Kapal, yaitu Komandan Satfib dan Satkor Koarmatim. Pernah menjabat sebagai Satgas Yekda LPD Korea pada tahun 2005, kemudian menjabat sebagai Komandan Kolatarmatim, Asops Pangarmatim serta Komandan Lantamal IX Ambon dan jabatan terakhir di Koarmatim yaitu Komandan Guspurla Koarmatim, dan saat ini dipercaya pimpinan TNI AL sebagai Kasarmatim.

Dalam menjalankan tugas sehari-hari, Laksma TNI Aan Kurnia, S.Sos didampingi istri tercinta Dra. Kurniawati Rahmadiani dengan dikaruniai tiga orang putra-putri yaitu ananda Andika Akmal Faiq, Harnadia Firsya Difa serta Farhan Fikri R.

Sumber: Portal Kriminal

Share Button

Related Posts



Article Tags