January 16, 2019

Kubu Jokowi-Maruf Tuding Prabowo Takut Debat, Dahnil Anzar: Bohong dan Tak Rasional!

Prabowo Subianto (republika)


intelijen – Polemik soal sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk memberikan kisi-kisi pertanyaan debat kepada dua pasangan capres/cawapres 2019, menuju babak baru.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arya Sinulingga, menuduh kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang takut debat.

“Saya agak kesal dengan isu-isu di luar yang mengatakan Pak Jokowi takut menyampaikan visi-misi. Sebenarnya ini nggak usah dibuka karena ada etika kita rapat tertutup di KPU, ada kedua tim ternyata malah dipelintir, dibuka yang enggak-enggak, kita posisinya jadi negatif, dikira kita takut menyampaikan visi-misi,” kata Arya kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat (07/01).

“Kami sampaikan justru pihak 02 (Prabowo-Sandi) yang takut debat. Debat itu artinya ada dua arah, perdebatan, mereka maunya hanya satu arah (yaitu pembacaan) visi-misi,” sambung Arya.

Kata Arya, Tim Prabowo, saat rapat bersama KPU tidak setuju ada debat capres dan mengusulkan hanya membaca visi-misi. “Biar teman-teman tahu yang sebenarnya. Visi misi itu sebenarnya satu arah, sebenarnya adalah mereka minta tidak ada debat yang ada hanya penyampaian visi misi itu di dalam rapat loh ini. Kita nggak mau buka sebenarnya,” ungkap Arya.

Jubir TKN Abdul Kadir Karding juga menegaskan kubu Prabowo tak mau ada debat capres saat rapat dengan KPU. “Kalau kita buka semua (isi rapat di KPU-red) nanti teman-teman sebelah sana malu. Jadi menurut saya cari lah isu yang berupa kebijakan, program, visi-misi yang lebih produktif, jangan main hal-hal membuka sesuatu yang sebenarnya sudah menjadi kesepakatan,” ujar Karding.

Ketua Juru Bicara Prabowo-Sandiaga, Dahnil A Simanjuntak menolak keras jika dikatakan tim Prabowo-Sandi takut berdebat. “Visi misi saja kita mau capres dan cawapres langsung yang menyampaikan. Apalagi debat. Pak @prabowo dan Bang @sandiuno sangat siap berdebat. Jadi, bohong dan tidak ada rasionalisasi bila ada yang menuduh kita takut berdebat,” tegas Dahnil di akun Twitter @Dahnilanzar.

Share Button

Related Posts