December 11, 2018

Kritik Sri Bintang Ke Amien Salah Tempat!

Amien Rais (ist)


intelijen – Kritikan yang dilontarkan oleh aktivis senior Sri Bintang Pamungkas terhadap Amien Rais sangat tajam dengan menyebut tokoh reformasi itu sebagai pengkhianat reformasi.

“Secara pribadi saya menyayangkan perkataan Pak SBP, karena kata pengkhianat itu jangan diarahkan ke Amien Rais. Karena Amien Rais tidak pernah menjual Aset negara ke asing, tidak pernah berkompromi dengan penjajah, tidak pernah ingin mengubah atau membuat makar pada negara,” kata Ketua Umum Komunitas Pemuda Madani, Furqan Jurdi melalui surat elektronik yang diterima redaksi, pagi ini (Selasa, 8/5).

Hanya karena Amandemen UUD 1945, Amien dianggap sebagai pengkhianat, menurut Furqan itu salah tempat.

“Bukan berniat mendahului mereka yang ikut dan tahu sejarah itu, saya membaca bahwa ketika reformasi itu bergolak, tuntutannya adalah lengserkan Pak Harto dan Amandemen UUD 1945. Karena pada waktu itu disebutkan, tidak ada reformasi tanpa amandemen UUD,” ulasnya.

Senior aktivis seperti SBP hanya menilai amandemen UUD yang bukan hanya Amien Rais, tapi semua anggota MPR ikut terlibat dalam amandemen ketika itu.

“Jadi kalau dikatakan karena amandemen UUD Pak Amien dikatakan sebagai pengkhianat bangsa, maka seluruh yang setuju dengan amandemen itu adalah pengkhianat semua,” tegasnya

 
Sumber: rmol

Share Button

Related Posts