October 20, 2018

Komandan PMPP TNI Terima Kunjungan Delegasi MIKTA

PMPP TNI Terima Kunjungan Delegasi MIKTA/Intelijen


intelijen – Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus didampingi oleh para direktur dan pejabat PMPP TNI menerima kunjungan tim delegasi MIKTA (Mexico, Indonesia, Korea Selatan, Turki dan Australia) yang diwakili oleh Deanne Gibbon CSC (Australia), Yeni Torres Salinas (Mexico), Dr. Eun Ha Chang (Korsel), dan Gülüzar Gündüs (Turki) didampingi oleh Tim dari Kemenlu mengadakan kunjungan ke Markas PMPP TNI, Sentul, Bogor Rabu (18/04/2018).

Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan para delegasi MIKTA di Indonesia yang bertujuan untuk mengetahui lebih dalam peran PMPP TNI pada Peacekeeping Operation.

Selanjutnya para delegasi MIKTA diberikan kesempatan untuk mengunjungi fasilitas (site survey) yang terdapat di PMPP TNI yang diawali peninjauan daerah latihan, dilanjutkan menyaksikan demonstrasi latihan Checkpoint Security, Main Gate Security dan Riot Control yang ditampilkan oleh Satgas Rapid Depolyment Battalion (RDB), Batalyon Komposit MONUSCO United Nation Peacekeeping Capability Readiness System (UNPCRS).

MIKTA merupakan Organisasi Informal kerjasama multilateral yang dibentuk pada tahun 2013 serta melibatkan 5 (lima) negara, yaitu Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki dan Australia dalam rangkakerjasama dibidang ekonomi, keamanan internasional, gender equality, termasuk dalam bidang Peacekeeping Operations.

 

 

Red

Share Button

Related Posts



Article Tags