November 18, 2017

Ketua F PKS Semprot Akademisi yang Latah ‘Caper’ Ributkan Istilah Pribumi dalam Pidato Anies

Joko Widodo dan Boni Hargens (sayangi)


intelijen – Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, meminta para akademisi untuk tidak latah caper (cari perhatian) dengan meributkan istilah “pribumi” yang disampaikan Gubernur DKI Anies Baswedan pada pidato perdananya.

“Para akademisi gak usah latah caper dengan meributkan istilah Pribumi yang disampekan Anis, karena itu bukan istilah baru, ayo suport dengan ilmu kalian,” tulis Jazuli di akun Twitter @JazuliJuwaini.

Untuk akademisi yang menggunakan ilmunya untuk kemajuan Ibu kota, Jazuli Juwaini menyatakan apresiasi dan rasa bangga. “Saya bangga dengan akademesi yang memberi masukan substantif tuk kemajuan ibu kota bahkan Kemajuan Negara kita, jangan caper dengan istilah-istilah,” tegas @JazuliJuwaini.

Sebaliknya, untuk akademisi yang berpolitik, Jazuli meminta akademisi yang bersangkutan untuk masuk partai politik. “Para akademisi kalo mau berpolitik sebaiknya masuk parpol aja, biar jelas bendera dan sikapnya,” tulis @JazuliJuwaini.

Sebelumnya, pengamat politik yang dikenal sebagai loyalis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Boni Hargens, turut menyoal pidato Anies. Bahkan Boni mengaitkan pidato Anies itu dengan ambisi Anies di Pilpres.

“Ketika Pak Anies memakai kata ‘pribumi’ dalam pidatonya, serentak saya gelisah. Politik pecah-belah apa lagi yang mau dimainkan?? Ampunilah Gusti,” tulis Boni di akun Twitter @bonihargens.

Share Button

Related Posts