October 17, 2018

Ketokohan Amien Rais Tak Luntur Jika Bertemu Jokowi di Istana

Amien Rais (hidayatullah)


intelijen – Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem Taufiqulhadi menilai, pertemuan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dengan Presiden Joko Widodo sebaiknya dilakukan di Istana. Penilaian ini menanggapi wacana pertemuan kedua tokoh di kediaman Amien, di Yogyakarta.

Menurut Taufiq, martabat seorang tokoh masyarakat tidak akan turun jika bertemu presiden di istana.

“Kalau seseorang yang menjadi tokoh kemudian datang ke istana bukan berarti itu adalah sesuatu yang membuat ketokohannya luntur,” ujar Taufiq di sela diskusi diskusi Perspektif Indonesia, di Resto Gado-gado Boplo‎,Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6/2018).

Taufiq menilai, pertemuan Amien dan Presiden sebaiknya dilakukan di Istana, bukan di tempat khusus.

“Istana itulah tempat (paling tepat) menurut saya,” jelasnya.

Lebih jauh, ANggota Komisi III dar Fraksi Partai Nasdem DPR RI ini menyatakan, pertemuan Amien-Jokowi bertujuan untuk kebaikan bangsa.

“Itu adalah pertemuan yang positif karena Pak Amien Rais adalah salah seorang tokoh masyarakat yang dihormati. Saya berharap pembicaraannya positif (terhadap)persoalan-persoalan di Indonesia,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais membuka pintu silaturahmi untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun syaratnya, Jokowi yang harus datang ke kediamannya di Yogyakarta

“Saya sampaikan, amat sangat dengan mudah silahkan Pak Jokowi terbang ke Jogja, bukan semata-mata untuk ketemu saya. Mampirlah ke rumah saya, silahkan ke rumah saya, kemudian nanti Jokowi sampaikan apa, akan saya dengar dengan baik,” kata Amien rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jalan Widya Chandra IV, Kebayoran Baru, Rabu (30/5/2018).
Sumber: TeropongSenayan

Share Button

Related Posts