December 11, 2018

Kasum TNI Tinjau Gladi Apel Bersama Wanita TNI dan Polwan

Gladi Apel Bersama Wanita TNI dan Polwan/Intelijen


intelijen – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. meninjau persiapan gladi Apel Bersama Wanita TNI, Polisi Wanita (Polwan) bersama wanita komponen bangsa lainnya, bertempat di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).

Pelaksanaan apel bersama yang akan diikuti oleh 5 (lima) ribu orang tersebut dilaksanakan pada tanggal 25 April 2018 mendatang dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Tema yang diangkat yaitu “Wanita Indonesia Bersatu. Terwujud Pertahanan Negara Yang Tangguh”.

Apel tersebut diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, pertunjukan tari kolosal perjuangan Marsekal Malahayati, perjuangan R.A. Kartini, demonstrasi beladiri, terjun payung dan penandatanganan deklarasi oleh Presiden RI diakhiri dengan ikrar perempuan Indonesia.

Latar belakang dilaksanakannya apel bersama antara lain sebagai wadah untuk menghadirkan secara fisik dan menyatukan berbagai kekuatan wanita Indonesia dalam bentuk upacara dengan mengambil momen peringatan Hari Kartini.

Sedangkan tujuannya adalah untuk memelihara semangat juang dan jiwa korsa wanita Indonesia guna meningkatkan motivasi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara serta membangun hubungan kebersamaan dan soliditas sehingga terbentuk sinergitas dan interoperabilitas dalam berpartisipasi membangun NKRI.

Peserta apel bersama selain Wanita TNI dan Polwan yaitu gabungan wanita Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI-Polri, gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Departemen dan Lembaga, Menwa dari UI, UPN dan IPB, Paskibraka, Pramuka dan perwakilan organisasi wanita.

 

 

Red

Share Button

Related Posts