October 18, 2018

Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019, Amanah Majelis Syuro PKS: Aher Bukan Cawapres Tapi Capres!

Joko Widodo dan Ahmad Heryawan (ist)


intelijen – Wasekjen DPP PKS Mardani Ali Sera membantah kabar yang menyebutkan Ahmad Heryawan (Aher) akan mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Ketua DPP PKS ini menegaskan bahwa berdasarkan amanah Majelis Syuro PKS, Aher bukan sebagai cawapres tetapi capres dari PKS asal Jawa Barat.

Dalam kultwit di akun Twitter @MardaniAliSera, Mardani membeberkan sikap konsisten PKS yang tetap akan mencari figur untuk mengalahkan Jokowi di Pilpres 2019. “Sikap kami belum berubah sama sekali, yaitu ingin mengganti kepemimpinan negeri lewat proses demokrasi secara sehat dan konstitusional. #PemimpinBaru,” tegas @MardaniAliSera.

Soal posisi Aher, Mardani menegaskan bahwa Aher bukan sebagai cawapres tetapi capres. “Perlu di ketahui bahwa Amanah Majelis Syuro PKS, Kang Aher bukan sebagai Cawapres, tapi Capres dari PKS asal Jawa Barat. #PemimpinBaru,” tegas @MardaniAliSera.

Mardani pun mengungkapkan latar belakang munculnya pemberitaan media bahwa Aher akan dipasangkan dengan Jokowi.

“Saya jawab: Tentu Pak Jokowi sedang mencari pendampingnya untuk 2019, PKS hingga saat ini masih dalam posisi bersama Gerindra, dan bersama partai lain berusaha menghadirkan figur yang dapat mengalahkan Jokowi. #PemimpinBaru,” tulis @MardaniAliSera mengungkapkan pertanyaan wartawan soal Aher.

Dituding PKS tidak konsisten soal Pilpres 2019, @MardaniAliSera menegaskan: “Sumber tabbayunnya kemana kah? Anehnya di mana? Sumber media jangan terlalu ditelan mentah-mentah. Tetap husnudzon saja, karena bisa jadi ada plintiran.”

Share Button

Related Posts