July 22, 2018

Jokowi Turing Kendarai Chopper, Tokoh Safety Riding: Tak Sekedar Ada, Perlengkapan Harus Berfungsi!

Joko Widodo (online24)


intelijen – Badan pengawas forum Road Safety Association (RSA) Lucky Junan Subiakto, meminta Presiden Joko Widodo untuk bertanya tentang “road safety” dengan pegiat keselamatan berkendara di jalan, sebelum melakukan touring kendaraan.

“Pak @jokowi ini sepertinya harus banyak bincang-bincang soal #roadsafety dengan para pegiat keselamatan berkendara dan keselamatan di jalan dari @RSAIndonesia :),” sindir Lucky di akun Twitter @luckysubiakto.

Seperti diberitakan media, Presiden Joko Widodo telah menyelesaikan turing bersama para bikers di Sukabumi dengan mengendarai motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya Chopper.

‏Soal turing Jokowi, Lucky menegaskan bahwa kelengkapan motor tak cukup sekedar ada, tetapi juga harus berfungsi, dan ada standar SNI.

“Bukan sekadar ada. untuk kelengkapan motor juga harus berfungsi, contoh posisi spion, untuk memantau posisi di belakang atau buat ‘ngaca’, untuk kelengkapan pengendara seperti helm apakah sesuai standard SNI, itu dulu min, salam dari @RSAIndonesia,” tulis @luckysubiakto meretwit kicauan akun Divisi Humas Polri, @DivHumas_Polri.

Sebelumnya, @DivHumas_Polri mengutip pernyataan Presiden Jokowi: “Jadi supaya diketahui kalau kita pingin naik motor, spionnya harus ada, seinnya ada, lampunya ada, (pelat) nomornya ada, semuanya ada. SIM-nya juga ada, jadi harus komplit semua.” Ir. H. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia.”.

Jokowi dan rombongan bikers memulai touring dari kantor Kecamatan Bantar Gadung dengan titik akhir Pesanggrahan Tenjo, Pantai Pelabuhan Ratu. Jarak tempuh jalur yang dilalui Jokowi dan rombongan sekitar 30 kilometer.

Share Button

Related Posts