December 11, 2018

Jokowi Bisa Tumbang Jika SBY-Prabowo-Gatot Bersatu

SBY dan Prabowo


intelijen – Kandidat calon presiden petahana Joko Widodo saat ini masih yang terkuat. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa dikalahkan jika Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo bersatu.

Demikian hasil temuan dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang dirilis hari ini. Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby memaparkan, peluang Jokowi dikalahkan dalam pilpres adalah 50:50.

“Probability-nya 50:50. Dengan syarat kekuatan oposisi yang bersatu, seperti bersatunya Anwar Ibrahim dan Mahathir Mohamad di Pemilu Malaysia. Untuk itu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo Subianto, Amien Rais, dan Gatot Nurmantyo perlu bersatu jika ingin kalahkan Jokowi. Kalau tidak, kisah sukses Mahathir di Malaysia sulit tercapai,” kata Adjie dalam siaran persnya, Senin (14/5/2018).

Survei dilakukan pada 28 April-5 Mei 2018 terhadap 1.200 responden dengan wawancara tatap muka. Metode yang dilakukan adalah multistage random sampling dilengkapi FGD dan analisis media serta indepth interview. Margin of error dari survei ini +- 2,9%.
Sumber: TeropongSenayan

Share Button

Related Posts