December 12, 2018

JK “Dukung” JR Masa Jabatan Wapres di MK, Andi Arief: Jangan Merusak Demokrasi Pak!

Jusuf Kalla (liputan6)


intelijen – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) resmi mengajukan diri sebagai pihak terkait dalam gugatan judicial review (JR) Partai Perindo atas Pasal 169 huruf n UU Pemilu terkait masa jabatan presiden dan wakil presiden.

Perindo mengajukan uji materiil pasal tersebut yang dinilai menghambat JK untuk kembali maju sebagai calon Wakil Presiden.

Mantan staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Andi Arief, menyoal sikap JK tersebut. “Jangan merusak Demokrasi Pak,” tulis Andi Arief di akun Twitter @AndiArief__, meretweet tulisan berjudul “JK Ajukan Diri Jadi Pihak Terkait Gugatan Masa Jabatan Wapres di MK”

Andi Arief menyebut presidential threshold (PT) 20 persen dan upaya mengubah masa jabatan wapres sebagai jalan kejahatan demokrasi.

“Kejahatan demokrasi yang bekerja sangat halus melalui PT 20 persen lalu disusul upaya mengubah masa jabatan wapres dan akhirnya Presiden. Pinokio hidungnya mancung,” tegas @AndiArief__.

Tak hanya itu, Andi menduga uji materi UU Pemilu itu tidak hanya untuk JK, tetapi juga untuk Joko Widodo. “Uji materi soal masa Jabatan drama seolah-olah hanya untuk Pak JK, dugaan saya ini ada maksud nantinya Jokowi juga demikian,” beber @AndiArief__.

Soal JR masa jabatan wapres itu, Andi Arief mengungkapkan isu bahwa ada upaya untuk memenangkan Perindo. “Tiga pekan lalu ada kabar Jokowi dan seorang Menko menjamin uji materi masa jabatan Wapres menang di MK dengan menggunakan legal standing Perindo. Kita lihat saja apakah kabar burung itu benar atau tidak,” tulis @AndiArief__.

Share Button

Related Posts