December 10, 2018

Jika Prabowo Presiden, Ahok: Saya Mendagri

Prabowo dan Ahok (IST)


Intelijen – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan bosnya di Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan menunjuknya sebagai Menteri Dalam negeri jika menjadi pemenang dalam pemilihan presiden pada 9 Juli nanti.

Dia mengklaim tim sukses pemenangan Prabowo menyatakan akan menjadikannya sebagai menteri. Dengan begitu, kata Ahok, ia dapat memotong anggaran yang diajukan para gubernur agar dapat menghemat pengeluaran negara. Alasannya, Ahok menganggap banyak anggaran tak efisien yang ada di anggaran pendapatan dan belanja daerah di Jakarta dan provinsi lainnya. “Kalau jadi mendagri berarti saya punya wewenang untuk memangkas anggaran yang tak efisien,” tutur Ahok, di Balai Kota, Jumat, 13 Juni 2014.

Ahok resmi menjadi pelaksana tugas gubernur sejak 1 Juni 2014 lalu lantaran Jokowi yang mengambil cuti untuk keperluan kampanye. Sebagai pelaksana tugas, Kementerian Dalam Negeri menyatakan Ahok memiliki wewenang untuk menandatangani kebijakan dan mencopot pegawai negeri sipil atas izin dari Kementerian.

Sejauh ini, ahok mengaku tidak menjadi tim sukses pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung koalisi poros Gerindra. Partai ini yang mengusung Ahok menjadi pendaping Jokowi dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

Sumber: Tempo

Share Button

Related Posts