December 13, 2018

Jamuan IMF dan World Bank Hampir 1T, Rizal Ramli: Hati-hati dengan “SPG” IMF!

Sri Mulyani (theaustralian)


intelijen – Ekonom Rizal Ramli kembali mempertanyakan dana perhelatan IMF dan World Bank di Bali yang mencapai Rp 855 miliar.

Sejak awal mantan Menko Maritim ini, mengecam ketergantungan RI dengan IMF. Rizal pun membeberkan fakta bahwa di era Orde Baru, Indonesia jadi pasien malpraktik IMF.

“Indonesia jadi pasien malpraktik IMF. Jangan terulang lagi — hati-hati dengan SPG IMF,” tegas Rizal di akun Twitter @RamliRizal mengomentari tulisan bertajuk “Indonesia jadi Pasien Malpraktik IMF”.

Rizal juga menyoal kondisi ekonomi RI saat ini, dikaitkan dengan biaya penyelenggaraan pertemuan IMF dan World Bank yang harus dikeluarkan pemerintah. “Anehnya.. pertemuan IMF dan WordBank di Bali dengan senang hati akan dibiayai oleh pemerintah Indonesia dengan jumlah yang fantastis 855 milyar saja. Miskin tapi baik hati,” sindir @RamliRizal.

Politisi Partai Demokrat, Mohamad Husni Thamrin, turut mengomentari tulisan bertajuk “Indonesia jadi Pasien Malpraktik IMF”. “Dan tahun ini rejim Jokowi akan menyambut IMF & WB dengan karpet merah dan perhelatan senilai hampir 1 triliun rupiah di Bali. Orde Baru strike back,” tegas Thamrin di akun
@monethamrin.

Sebelumnya, Director Communications Department IMF Gerry Rice menyakini Pertemuan Tahunan IMF-World Bank di Bali pada Oktober 2018 akan tetap berjalan dengan sukses, meski Indonesia sempat diguncang oleh aksi teror bom.

“Koordinasi telah berjalan dengan baik dan kami percaya akan mempunyai pertemuan tahunan yang sukses pada Oktober nanti,” kata Gerry Rice seperti dikutip antaranews (18/05).

Rice memastikan IMF terus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia untuk menjamin keselamatan maupun keamanan peserta pertemuan tahunan.

Share Button

Related Posts