October 18, 2018

Israel Akan Terus Perangi Kehadiran Iran di Suriah

Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu. (Foto: Reuters)


intelijen – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memperingatkan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan lebih lanjut terhadap Iran dan sekutunya di Suriah. Itu dilakukan untuk mencegah mereka membangun basis militer di kawasan utara Israel.

Pernyataan itu dibuat Netanyahu selama pertemuan mingguan kabinet pemerintah di Yerusalem.

Netanyahu mengatakan kepada para menteri bahwa ia telah membicarakan hal itu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo selama akhir pekan.

“Saya menegaskan kembali prinsip-prinsip kami tentang Suriah. Pertama, Iran perlu menarik diri dari semua Suriah. Kedua, kami akan mengambil tindakan – dan sudah mengambil tindakan – terhadap upaya-upaya untuk membangun kehadiran militer oleh Iran dan proksinya,” katanya seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (17/6/2018).

“Kami akan bertindak melawan upaya ini di mana saja di Suriah,” katanya, menekankan bahwa Israel dapat bertindak baik di dekat dengan perbatasan dan jauh di dalam Suriah.

Israel telah melakukan serangan udara yang fatal di Suriah. Negara Zionis itu mengatakan serangan tersebut ditujukan untuk menghentikan upaya Iran membangun kehadiran militer di Suriah dan untuk menghancurkan konvoi senjata ke militer Lebanon yang didukung Iran, Hizbullah.

Share Button

Related Posts