October 24, 2018

Iran: Rakyat Kami akan Hantam Mulut Menlu AS

Mike Pompeo


intelijen – Garda Revolusi Iran atau IRGC menyatakan bahwa masyrakat Iran akan memukul mulut Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo sebagai tanggapan atas ancaman sanksi baru yang disampaikan Washington. Kemarin, Pompeo menebar ancaman kepada Iran, dengan menyatakan akan menjatuhkan sanksi terbesar jika Teheran tidak bisa memenuhi tuntuan Washington.

“Masyarakat Iran harus bersatu dalam menghadapi ini dan mereka akan memberikan pukulan kuat ke mulut Menlu Amerika dan siapa saja yang mendukung mereka,” kata wakil Komandan IRGC, Ismail Kowsari, seperti dilansir Reuters pada Selasa (22/5).

Sebelumnya, Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan dunia akan tidak menerima ultimatum sepihak AS terhadap Teheran. Ultimatum itu berisi 12 tuntutan keras terhadap Teheran yang akan dimasukkan dalam perjanjian nuklir yang baru.

Dari 12 tuntutan tersebut, beberapa di antaranya berhenti mengancam akan menghancurkan Israel dan berhenti melakukan serangan rudal ke Arab Saudi melalui pemberontak Houthi Yaman.

Dalam pernyataan yang disampaikan oleh kantor berita ILNA pada hari Senin, Rouhani mengatakan era AS membuat keputusan untuk seluruh dunia sudah berakhir.

“Negara-negara merdeka. Kami akan melanjutkan jalan kami dengan dukungan bangsa kami. Anda siapa, berhak untuk memutuskan (tuntutan) pada Iran dan dunia?,” ujar Rouhani menyindir AS.

Share Button

Related Posts