October 21, 2018

Iran: Kekalahan ISIS Sama dengan Kegagalan Kebijakan AS

Ilustrasi (ist)


intelijen – Menteri Pertahanan Iran, Amir Hatami menuturkan, Amerika Serikat (AS) menghindari tanggung jawab atas kebijakannya yang sembrono dan menyebut kekalahan ISIS berarti kekalahan kebijakan regional AS.

Berbicara di Konferensi Moskow tentang Keamanan Internasional (MCIS), Hatami menuturkan, pemerintah AS memprioritaskan kepentingannya sendiri dalam kebijakan luar negerinya dan terus menghindari tanggung jawab atas kebijakan nekatnya di arena internasional, yang tidak memiliki prospek yang cerah sejak Donald Trump telah mengambil alih jabatan Presiden AS.

Hatami, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (4/4), menuturkan apa yang dilakukan AS sangat berbahaya. Dia lalu menyebut bahaya itu akan memanifestasikan dirinya di tempat lain dan menciptakan situasi yang lebih rumit di wilayah tersebut.

“Kekalahan ISIS berarti kekalahan kebijakan regional AS. Ada keyakinan yang sangat kuat bahwa kekalahan ini akan memulai babak baru kekerasan dan ketegangan di kawasan itu untuk mengisi kekosongan yang ada,” ucap Hatami.

Dia lalu melanjutkan, dengan mengatakan bahwa Iran akan terus memperkuat kemampuan pertahanannya dalam menghadapi upaya Barat untuk mengguncang wilayah tersebut.

“Kami percaya bahwa Iran akan mematuhi kewajibannya dan semua kekuatan, termasuk Barat yang dipimpin oleh AS, yang mencoba merusak upaya kami, akan memikul tanggung jawab. Iran menganggap memperkuat kemampuan pertahanannya adalah sesuatu yang sah. termasuk, dalam mengembangkan pertahanan anti-rudal, dan akan melakukannya dengan tegas,” imbuhnya.

Share Button

Related Posts