October 21, 2018

Intelijen Barat Peringatkan Upaya Pembunuhan Erdogan di Bosnia

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. AP


intelijen – Para diaspora Turki dan intelejen Barat memperingatkan tentang upaya pembunuhan terhadap Presiden Recep Tayyep Erdogan. Rencana membunuh Erdogan itu akan dilakukan saat ia melakukan kunjungan ke Bosnia Herzegovina.

Menurut sumber intelijen Turki informasi yang diberikan oleh warga Turki di Makedonia tidak memberikan rincian tentang upaya pembunuhan, termasuk tanggal dan lokasi.

Sementara itu, badan intelijen Barat juga menginformasikan unit intelijen Turki tentang ancaman pembunuhan terhadap Erdogan.

Investigasi mendalam sedang dilakukan oleh unit intelijen Turki.

“Peringatan ancaman pembunuhan ini bukanlah hal baru, dan selalu ada di sana,” kata Wakil Perdana Menteri Turki Bekir Bozdag dalam akun Twitternya seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (20/5/2018).

Erdogan dijadwalkan akan mengunjungi Bosnia dan Herzegovina pada hari Minggu, di mana ia akan mengadakan pembicaraan dengan Ketua Presidensi Bosnia dan Herzegovina, Bakir Izetbegovic.

Menurut kantor pers presidensial, Erdogan akan membahas demonstrasi besar-besaran para pendukung Partai Keadilan dan Pembangunan Eropa-Turki di Sarajevo, Ibu Kota Bosnia dan Herzegovina, sebagai bagian dari kampanye pemilihan parlemen dan presiden pada 24 Juni mendatang.

Share Button

Related Posts