August 20, 2018

Instagram Diam-Diam Rilis Fitur Pembayaran Komersial

Instagram


intelijen – Instagram diam-diam telah menambah fitur baru untuk meningkatkan kemudahan penggunanya ketika sedang berbelanja daring. Dilansir dari TechCrunch hari ini (4/5), platform berbagi foto ini sekarang memungkinkan registrasi kartu debit atau kredit untuk dimasukkan ke dalam profil pengguna. Registrasi itu dilengkapi dengan PIN keamanan.

Dengan demikian, kini pembayaran belanja daring bisa dilakukan tanpa meninggalkan laman Instagram. Juru bicara Instagram membenarkan pihaknya telah menambah fitur baru tersebut. Pengguna dapat mereservasi dan membayar restoran atau salon langganan lewat akun Instagram. Akan tetapi, fitur pembayaran ini baru tersedia untuk mitra tertentu di Amerika Serikat dan Inggris.

Salah satu akun yang sudah memungkinkan pembayaran daring via Instagram adalah aplikasi reservasi Resy. Instagram meyakinkan di masa depan fitur pembayaran akan semakin dikembangkan termasuk untuk membeli tiket bioskop. Instagram bukan satu-satunya media sosial yang melirik peluang besar e-commerce. Pada Februari lalu Snapchat sudah lebih dulu mengujicoba pembayaran langsung lewat platform mereka.

Sebelumnya sejak 2016 Instagram sudah merilis fitur tagging yang bisa digunakan untuk menandai toko atau produk komersial. Pada fitur lokasi, pengguna dapat memasukkan nama produk yang sedang diiklankan. Ketika ada pengguna lain yang mengklik tagging itu, ia akan langsung diarahkan pada akun produk yang bersangkutan.

Instagram memang tidak menyediakan fitur yang bisa membubuhkan tautan (link) pada caption atau keterangan foto. Hal tersebut dilakukan agar pengguna bisa lebih nyaman melihat linimasanya tanpa terganggu tautan lain.

Share Button

Related Posts