May 24, 2018

Ini Pesan Menteri Tjahjo Kumolo untuk Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Tjahjo Kumolo


intelijen – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyindir dua Wakil Ketua DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah, yang kerap mengkritik pemerintah. Sindiran itu disampaikan ketika Tjahjo mengenang perjalanan karir sewaktu menjadi Anggota DPR RI.

Tjahjo mejelaskan anggota DPR RI merupakan jabatan dan pekerjaan paling nikmat di dunia. Gajinya sangat besar dan bebas mengkritik.

“Saya 1986 terpeleset jadi anggota DPR RI. Selama 6 periode duduk sebagai DPR RI. Mau teriak-teriak, mau kritik bebas. Itu namanya oposisi,” kata dia dalam sambutannya di Musrenbang Regional Kalimantan di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Tjahjo mencotohkan Fadli Zon dan Fahri Hamzah. “Kaya Fadli Zon mau ngomong apa saja silahkan. Yang benar, salah,” ungkap dia.

Bahkan, ia menyindir Fadli Zon yang membuat survei antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Menurut dia hasilnya kemungkinan dibalik.

“Fadli Zon bikin polling sendiri. Kalau Pilpers hari ini Pak Prabowo 28% pak Jokowi 17 persen. Mungkin dia balik. Ya tidak ada masalah wong dia polling sendiri,” ujar dia.

Tjahjo pun menilai hal semacam itu biasa dalam proses demokrasi. Hanya saja, ia berpesan kepada siapa pun agar memperhatikan etika ketika mengkritik sesuatu.

“Mengikirtik harus yang benar jangan menghujat, memfitnah, jangan menghina. Fadli zon sama Fahri mengkritik setiap hari. Silakan memang tugas dia oposisi. Tapi jangan memfitnah jangan menghina jangan menghujat. Ada etika-etikanya ketatanegaran yang baik,” tungkas dia.
Sumber: Liputan6

Share Button

Related Posts