March 26, 2019

Hamas Bertekad Hancurkan Israel

Hamas


intelijen – Hamas merayakan 27 tahun berdirinya kelompok tersebut dengan melakukan parade keliling Kota Gaza, pada Minggu 14 Desember 2014. Hamas pun bertekad akan menghancurkan Israel.

Setelah melewati pertempuran selama 50 hari, Israel dan Hamas telah sepakat untuk gencatan senjata pada Agustus 2014. Perang tersebut membuat 2.100 warga Palestina tewas, kebanyakan warga sipil terbunuh. Sedangkan dari Israel tercatat 67 tentara dan enam warga sipil yang menjadi korban.

Dalam parade tersebut, pemimpin Hamas menegaskan kembali niatan mereka untuk menghancurkan Israel. “Ilusi ini menyebutkan Israel akan dihapus. Ini akan dihapus di tangan Qassam,” kata Khalil al Hayya, seorang pemimpin Hamas.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah pemimpin Hamas mengatakan mereka akan menerima negara Palestina di tanah Israel dengan imbalan gencatan senjata jangka panjang. Tapi Hamas akan terus menolak keberadaan Israel.

Juru Bicara Brigade Abu Ubaida mengatakan pertempuran dengan pasukan Israel mungkin saja terulang kembali. Kecuali, ribuan rumah yang hancur di Jalur Gaza pada musim panas lalu segera diperbaiki.

“Kami akan menerima semua yang sudah dihancurkan karena agresi Zionis,” kata pria bertopeng tersebut, diberitakan Reuters, Senin (15/12/2014).

Share Button

Related Posts



Article Tags