December 11, 2018

Hadiri Deklarasi Prabowo di May Day, Buruh Urunan Rp15.000

Peringatan Hari Buruh di Istora Senayan 1 Mei 2018 (ist)


intelijen – Ratusan ribu buruh dari berbagai elemen menghadiri acara peringatan hari buruh sedunia alias May Day di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018). Beberapa organisasi buruh yang hadir di antaranya dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Dijadwalkan, peringatan May Day di Istora Senayan itu juga akan digelar deklarasi dukungan para buruh kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Panitia May Day Nasional KSPI, Riden Hatam Ajiz mengakui bahwa para buruh yang mengikuti acara itu membayar tiket Rp15.000 per orang. “Mereka yang sudah membayar tiket Rp15.000 akan masuk ke Istora untuk ikut acara deklarasi bersama Prabowo,” ujar Riden kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Adapun pembelian tiket itu sudah berlangsung sejak seminggu lalu. “Koordinator wilayah yang mengatur pembelian tiket tersebut, dan saat di Istora mereka hanya menunjukkan tiket untuk masuk,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini.

Dia melanjutkan, hasil penjualan tiket akan digunakan sebagai operasional acara pendeklarasian dukungan KSPI ke Prabowo Subianto di Istora Senayan hari ini. “Jadi kita untuk acara ini urunan bersama,” imbuhnya.

Sedangkan sisa dana dari penjualan tiket dukungan deklarasi akan masuk ke dalam kas organisasi KSPI atau menambah biaya operasional lain yang masih dibutuhkan untuk acara KSPI.
Sumber: Sindonews

Share Button

Related Posts