October 24, 2018

Habib Rizieq Cawapres Jokowi Diusulkan Koordinator Pasukan Berani Mati Adili Ahok

Habib Rizieq Shihab (ist)


intelijen – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diusulkan menjadi calon wakil presiden petahana Joko Widodo di Pilpres 2019. Nama Rizieq ini diusulkan Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI).

Koordinator Nasional Renas 212 JPRI, Muhammad Nasir menjelaskan, nama Rizieq salah satu nama yang diusulkan menjadi cawapres pendamping Jokowi. Nama lain yang diusulkan adalah Mahfud MD, Din Syamsuddin, Jimly Asshiddiqie, Yusril Ihza Mahendra, Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan, Budi Gunawan, TGB Zainul Majdi, Ahmad Heryawan, dan Anies Matta.

“Nama-nama tokoh muslim Indonesia ini diusulkan sudah melalui beberapa pertimbangan,” kata Nasir kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/5).

Nama Rizieq Shihab, kata dia, masuk nominasi cawapres Jokowi versi Renas 212 JPRI setelah dimunculkan Bandahara Umum Renas 212 JPRI, Gusrin Lessy.

Gusrin Lessy, kata dia, juga merupakan Koordinator Pusat Pasukan Berani Mati Front Pemuda Islam Indonesia Adili Ahok Penista Alquran yang dulu mendesak Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mengeluarkan fatwa bagi penistaan agama yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Ini usulan teman-teman. Pasukan berani mati yang kemarin juga demo di MUI. Yang mendorong fatwa MUI soal Al-Maidah. Kebetulan koordinatornya di kita sebagai Bendahara Umum. Gusrin Lessy namanya,” katanya dalam
Muhammad Nasir tak menjelaskan secara terperinci apa alasan pihaknya setuju dengan usulan yang disampaikan oleh Gusrin Lessy tersebut. Yang pasti, kata dia nama-nama itu mewakili tokoh-tokoh Islam di Indonesia yang memiliki kapasitas dan kapabilitas mendampingi Jokowi.

“Ini adalah tokoh-tokoh yang mewakili tokoh-tokoh Islam Indonesia yang kami lihat kapasitas dan kapabilitasnya cukup cocok untuk mendampingi Pak Jokowi untuk Pilpres 2019,” kata Muhammad Nasir diplomatis.
Sumber: Rmol

Share Button

Related Posts