February 24, 2019

Habib Ali: Yang Laporkan Rocky Gerung tak Berkapasitas Ulama untuk Menilai Penistaan Agama

Rocky Gerung (wartakota)


intelijen – Selain dipolisikan pengamat politik Rocky Gerung juga diserbu cemooh netizen yang selama ini dikenal sebagai loyalis Joko Widodo.

Aktivis politik Faizal Assegaf terus ‘menyerang’ Rocky Gerung dengan tudingan-tudingan kasar melalui akun Twitter @faizalassegaf.

Faizal menyebut Rocky Gerung dan pendukungnya tidak jauh berbeda dengan Arab Jahiliyah. “Belajarlah pada bahasa Al Qur’an yang sangat tegas menyebut komplotan Arab Jahiliyah: “Mereka jauh lebih hina dari binatang”. Saya hanya perhalus dengan menyebut @rockygerung dan pemujanya: Goblok berjamaah. Sikap mereka tidak beda dengan Arab Jahiliyah. Tidak setuju silakan protes ke Allah,” tulis Faizal Assegaf di akun @faizalassegaf.

Ketua bidang dakwah DPP Front Santri Indonesia (FSI) Habib Ali Alhinduan meminta Faizal Assegaf untuk tidak mempolitisir ayat Al Quran. “Harusnya Anda jelaskan dulu definisi dan alasan Alquran mengatakan “Mereka jauh lebih hina dari binatang”. Khitab ayat itu untuk siapa? Jangan main asal tafsir saja pakai logikamu itu. Ayat sebelumnya juga jangan dipotong, sama aja dengan politisir ayat kalau gak sesuai tafsir,” tulis Habib Ali di akun ‏@alialhinduan.

Pengasuh LPD Albahjah IV Kalbar ini juga mempertanyakan kapasitas pelapor Rocky Gerung terkait pernyataan “Kitab suci fiksi”.

“Aneh, saya lihat yang melaporkan @rockygerung adalah orang-orang yang tidak memiliki sama sekali kapasitas ulama’ untuk mengetahui ini penistaan agama apa bukan. Bahkan Ulama seperti Buya Yahya, Ustat Adi, Cak Nur, Bunda Irene yang memiliki skill keilmuan agama gak mempermasalahkan. Aneh…,” tulis @alialhinduan.

Mendapat tanggapan soal tudingan Arab Jahiliyah, Faizal Assegaf, justru semakin keras menyerang Rocky dan pendukungnya. Bahkan, Faizal menyebut-nyebut nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kenapa tersinggung ketika saya menyebut perilaku kebencian kalian mirip dengan kebejatan Arab Jahiliyah? Mesti kalian sadar, mayoritas warga keturunan Arab sangat happy dengan keragaman NKRI. Hanya segelintir yang masih mewarisi watak jahiliyah, satu di antara mereka @aniesbaswedan. *FA*,” kicau @faizalassegaf.

Kicauan kasar Faizal Assegaf tidak ditanggapi netizen. Bahkan ketika Faizal membuat polling, netizen justru bersimpati pada Rocky Gerung. “Pengusung watak Arab Jahiliyah sangat bernafsu menutup akun saya, ya udah kita POLLING: 1. Tutup akun @rockygerung (RT). 2. Tutup akun @faizalassegaf (Like),” tulis @faizalassegaf. Hasilnya! 12 ribu netizen sepakat Faizal Assegaf tutup akun Twitter. Hanya 1711 yang setuju Rocky Gerung tutup akun.

Share Button

Related Posts