December 14, 2017

Guru Besar Unpad: Tema “Makar” ILC Dianggap Makar Juga?

Joko Widodo (jokowidiary)


intelijen – Pihak TV One didesak untuk mengumumkan secara terbuka alasan talk show Indonesia Lawyers Club (ILC) edisi “Makar” batal ditayangkan pada Selasa (10/01).

Guru besar ilmu hukum Universitas Padjajaran (Unpad) Romli Atmasasmita juga meminta menejemen televisi milik Aburizal Bakrie untuk membuka kepada publik alasan pembatalan ILC edisi “Makar”.

“Ada apa di republik ini, ILC Selasa malam dibatalkan? Jangan-jangan tema makar di ILC dianggap makar juga oleh pemerintah. TVOne harus terbuka alasannya,” tegas Romli di akun Twitter ‏@rajasundawiwaha.

Sebelumnya, pembawa acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Karni Ilyas, mendadak menyatakan acara ILC yang sedianya digelar kembali pada Selasa, 10 Januari 2017, batal tayang.

Pemimpin redaksi TV One itu di akun Twitter ‏@karniilyas menulis: “Dear Pencinta ILC: dengan beribu maaf, acara ILC yang rencananya malam ini akan tayang kembali, karena alasan teknis terpaksa dibatalkan.”

Terkait pembatalan ILC (10/01), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI), ikut mempertanyakan batalnya diskusi interaktif itu. Bahkan, DPP FPI melihat hal itu sebagai sinyal akan dimulainya “orde diktator”. Mengingat, sebelumnya, media-media yang kritis ke Pemerintahan Joko Widodo diblokir.

“Forum diskusi sekelas ILC dilarang? Media-media kritis dibredel, ULAMA DIKRIMINALISASI. Ini adalah sinyal orde diktaktor sedang dimulai,” demikian sikap DPP FPI melalui akun Twitter @DPP_FPI.

Share Button

Related Posts