August 20, 2018

GRES!, RI Negara Muslim yang Telat Ambil Manfaat Ekonomi Syariah

Gerakan Ekonomi Syariah (ist)


Gerakan Ekonomi Syariah (ist)

Gerakan Ekonomi Syariah (ist)

intelijen – Pencanangan Gerakan Ekonomi Syariah (GRES!) akan menjadi momen yang penting dalam perbankan syariah untuk mengembangkan ekonomi syariah dengan lebih masif di segala lini industri.

Hal itu disampaikan Deputi Direktur Departemen Perbankan Syariah Bank Indonesia, Nasirwan, menyambut pencanangan GRES!. Diharapkan, GRES! dapat mendorong kesadaran kolektif dari seluruh skaeholders ekonomi syariah untuk saling bahu-membahu bersinergi membangun sistem ekonomi syariah nasional yang lebih berkembang dan maju.

Selain itu, GRES! juga diharap mampu menjadi momentum dukungan dan keberpihakan pemerintah kepada ekonomi syariah. Pada akhirnya, jika pemerintah di semua kementerian mendukung GRES!, maka industri syariah Indonesia dapat lebih besar dari Malaysia.

Saat pencanangan GRES!, juga akan dilakukan penandatanganan akad program sejuta berdaya. Penandatanganan akad sejuta berdaya tersebut akan diwakilkan oleh 10 orang yang akan diikuti oleh 90 orang lainnya.

Menanggapi pencanangan GRES!, Ketua Umum Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Soetrisno Bachir mengingatkan, bahwa sebagai negara berpopulasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia termasuk terlambat dalam mengambil manfaat dari keuangan syariah.

Share Button

Related Posts