December 11, 2018

Google Rilis Aplikasi Baru Pembunuh SMS

Google


intelijen – Google sebenarnya sudah memiliki sejumlah aplikasi untuk keperluan berkirim pesan. Setelah memiliki Hangout, perusahaan itu juga merilis Allo pada 2016.

Namun, keberadaan dua aplikasi itu ternyata belum membuat Google puas. Karenanya, berdasarkan laporan terbaru, perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut berencana merilis aplikasi olah pesan terbaru.

Dikutip dari BBC, Senin (23/4/2018), aplikasi anyar ini didesain untuk menggantikan fungsi aplikasi bawaan SMS di perangkat Android. Akan tetapi, sebagai tambahan Google menyertakan fitur yang lebih beragam.

Mengingat aplikasi ini akan berfungsi tak ubahnya SMS, tentu tak ada fitur enkripsi pesan. Google menyebut aplikasi ini akan diberi nama ‘Chat’, tapi perusahaan belum mengungkap kapan aplikasi ini akan rilis.

Bersamaan dengan rilisnya aplikasi ini, Google juga mengumumumkan ada penundaaan pengembangan untuk Allo. Sayangnya, perusahaan tak mengungkap kapan akan kembali melanjutkan pengembangan Allo.

Untuk memuluskan kehadiran aplikasi ini, Google telah bekerja sama dengan 50 operator telekomunikasi dan sejumlah vendor smartphone Android. Nantinya, fitur ini akan menjadi aplikasi standar untuk perangkat Android.

Sekadar informasi, aplikasi Google tersebut berbasis Universal Profile untuk Rich Communications Services (RCS). Sekadar informasi, RCS merupakan standar baru yang disebut akan menggantikan SMS dan segera diadopsi banyak operator.

Share Button

Related Posts