March 24, 2019

Buat Gubernur Tandingan, GMJ Lantik Fakhrurozi Ishaq

Ormas Islam melakukan Demonstrasi. (ist)


Intelijen – Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang terdiri dari 90 ormas Islam kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta. Aksi ini berbeda dengan sebelumnya karena aksi sekarang disertai adanya pelantikan Gubernur DKI tandingan.

Pelantikan ini persis di depan pintu gerbang utama Gedung DPRD DKI di sela-sela aksi penolakan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI. GMJ melantik Fakhrurozi Ishaq sebagai Gubernur DKI Jakarta tandingan.

“Dengan ini Ketua Presidium Penyelamat Jakarta telah mengadakan rapat beberapa hari yang lalu dengan proses yang alot. Walaupun cuma lima menit, dengan ini memutuskan dan menetapkan mulai hari ini di hati kita punya gubernur rakyat yaitu KH Fakhrurozi Ishaq, Ahok buang ke tempat sampah. Gubernur kita mulai hari ini adalah Fakhrurozi,” kata Ketua Umum FBR Luthfi Hakim saat ‘melantik’ Rozi, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (1/12/2014).

Setelah dilantik, Rozi mengucapkan janjinya untuk menjalankan amanahnya sebagai Gubernur DKI Jakarta tandingan.

Rozi meminta kepada Ahok untuk meletakkan jabatannya sebagai Gubernur DKI karena dirinya sudah resmi dilantik oleh masyarakat DKI.

“Saya minta seluruh anggota DPRD gunakan hak interpelasi dan hak angket secepatnya menurunkan Ahok. Terima kasih dan saya siap menjalankan tugas yang diamanahkan presidium,” kata Fakhrurozi.

Setelah melantik Gubernur DKI tandingan, massa dari GMJ langsung bergeser untuk melakukan unjuk rasa di depan kantor Balai Kota Jakarta.

Atas aksi ini sejumlah jalan seperti Jalan Kebon Sirih ditutup dan dijaga ketat oleh puluhan anggota kepolisian.

Sumber: Inilah

Share Button

Related Posts



Article Tags